Pahlawah tidaklah lebih berani dibandingkan dengan orang umumnya, dia hanya 5 menit lebih berani. 

Ralp Waldo Emerson


   Pada suatu malam, terjadi kebakaran. Semua anggota keluarga terbangun dan berlari keluar untuk menyelamatkan nyawa mereka masing-masing. Saat semua orang sudah berada di luar rumah, kemudian mereka tersadar bayi mereka yang berumur 7 bulan masih terjebak di dalam. Tidak ada satu orangpun yang berani mempertaruhkan nyawanya untuk kembali menyelamatkan bayi malang tersebut. 

     Namun, tiba-tiba anjing peliharaan mereka bernama Wessie, bergegas menerjang api dan masuk ke dalam rumah yang hampir hangus dilalap api itu. Walaupun dengan tubuh yang penuh luka bakar, Wessie berhasil menyelamatkan bayi itu dan membawanya keluar. Semua orang ada disitupun memuji Wessie atas tindakan beraninya dalam menyelamatkan nyawa bayi tersebut.

Nilai Pembelajaran

     Seberapa sering Anda berusaha untuk orang lain, berusaha memberikan yang terbaik kepada sesama? Karena kesibukan kita sering untuk mengabaikan orang-orang yang kita sayangi, bahkan untuk melakukan hal-hal kecil seperti menyapa atau menelpon lupa kita lakukan semuanya dengan alasan “Saya sibuk.”

     Dunia ini mungkin sudah penuh orang yang sibuk dengan dirinya masing-masing. Namun kita masih dapat mengubah wajah dunia untuk lebih peduli terhadap sesama. Semuanya dimulai dari diri Anda sendiri. Ingatlah bahwa kita sebagai manusia tidak akan pernah dapat hidup masing-masing. Semua orang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Bahkan orang yang paling mandiri sekalipun terkadang butuh rangkulan orang lain untuk dibantu. 

     Mulai hari ini, sapalah orang-orang di sekitar Anda. Jangan mulai hari Anda dengan bersungut-sungut karena kepadatan pekerjaan dan menularkan aura negatif kepada orang lain. Berikan senyum ketulusan dari lubuk hati. Itu merupakan cara kecil dari Anda untuk “menyelamatkan” hari mereka menjadi hari yang menyenangkan.

Post a Comment